Langsung ke konten utama

Sahabatku Yang Hilang

Sahabatku Yang Hilang...


SAHABAT YANG HILANG (BUAT DIA SAHABAT YANG PERNAH KU SAYANG DAN PERNAH JADI SAHABAT YANG TERBAIK DALAM HIDUPKU)

“dimana arti sebuah persahabatan, bila hanya dalam kata-kata”


Dia pernah buat aku terharu dengan sesuatu yang pernah ia berikan padaku, Dia pernah buat aku sangat bahagia dengan indahnya persahabatan yang ia tawarkan, dia pernah buat aku menangis saat melihat ia tersakiti, dan ia pernah menangisiku lantas berkata ‘jangan pergi’ saat aku akan pergi jauh darinya.. dia pernah buat aku merasa teristimewakan saat hampir setiap hari iaingatkan aku tuk belajar.

Dia pernah buat aku tersenyum setiap hari karna rasa sayangnya padaku dan kesempurnaannya sebagai sosok sahabat, dia pernah sangat sabar ketika menghadapi keegoisanku dan kemarahanku yang tak jelas padanya, ia tak pernah bosan mengajariku setiap pelajaran yang tak aku mengerti, meski aku sulit untuk memahami penjelasannya, namun ia selalu memberi semangat dan berkata ‘kamu bisa!’

Namun tak jarang juga, ia sering membuat aku kesal, kesal karna setiap saat ia selalu mengomeliku, kesal karna sikapnya yang sulit mengerti apa mau ku, kesal karna ia tak pernah merasakan rasa cemburu yang menderaku saat ia lebih banyak dengan teman-temannya yang lain dari pada denganku yang notabennya adalah sahabatnya sendiri, kesal karna ia selalu miscall setiap aku lama membalas sms nya, aku juga kesal, karna selama bersahabat dengannya aku tak pernah berkata secara langsung padanya bahwa aku sangat menyayangi dia dan sangat membutuhkan dia dalam langkahku menghadapi hari, aku kesal karna ia terlalu sering memaksa aku untuk belajar, dan aku kesal, sangat kesal malah, menghadapi bahwa detik ini, ia sudah tak lagi jadi sahabat yang menyenangkan bagiku..

Entah kesalahanku yang mana yang sudah menerbitkan perubahannya yang sangat mencolok, karna meski aku sangat dekat dengannya  aku tetap saja merasa sangat jauh darinya, jauh sekali..

Jujur, aku merindukan dia yang dulu, aku sangat merindukan dia yang dulu, saat ia masih berdiri disampingku sebagai salah satu sahabat terbaikku..

Sekarang, kemana dia ?
Kemana dia yang dulu selalu ada untukku ?
Kenapa ia berubah dan menorehkan luka terperih dihatiku karna harus kehilangan salah satu sahabat terbaik seperti dirinya ?

Aku rindu line yang hampir setiap saat ia kirimkan padaku hanya untuk menanyakan apa aku sudah belajar atau belum ?

Sekarang ia tak pernah lagi mengirimkan line seperti itu untukku, bahkan ia tidak berbicara denganku, dan ia takkan meng-line jika ada sesuatu yang penting. Kenapa ia berubah seperti itu ? apa aku pernah menyakitinya?

Tidak seperti beberapa bulan yang lalu, sekarang ia lebih sering menyakitiku dan membuat aku kesal daripada membuat aku bahagia..

Kini aku menemukan ‘DIA YANG LAIN’ ,
Dia sudah tidak seperti sahabatku beberapa bulan yang lalu, aku merasa bahwa yang saat ini berada disampingku adalah orang lain, dan bukan sahabat terbaikku seperti  dulu, tak tahukah ia bahwa aku sangat merindukan ia yang dulu ?

Kesan yang aku dapatkan ketika berada disampingnya, adalah rasa canggung, bahkan sekarang, tak jarang ia selalu cuek padaku jika aku tak menegurnya terlebih dahulu, kenapa begini ?

Tuhaan, kembalikan sahabat ku yang dulu...
Jujur, aku tersiksa tanpa dia, sangat tersiksa...

Didepan semua kawan-kawanku, aku selalu berkata bahwa aku sangat membenci dia yang sekarang, tapi sebenarnya itu sama sekali tak sesuai dengan isi hatiku yang sebenarnya, karna pada kenyataannya, tak pernah sedetikpun aku membencinya..

Aku mungkin punya satu alasan untuk membencinya, tapi ada beribu-ribu bahkan berjuta-juta alasan yang membuat aku tak bisa berhenti menyayanginya dan melupakan dia..

Lalu sekarang pertanyaannya adalah, apa ia merasakan hal yang aku rasakan ?

Sepertinya tidak, aku merasa dia sudah melupakan aku, kenangannya ketika bersama ku, dan aku malah merasa bahwa sekarang ia sudah membenciku karna perasaan iri yang ada dihatinya, entah apa yang ia irikan padaku, bukankah aku pernah berkata padanya, bahwa apa yang aku miliki adalah miliknya juga, lantas apa alasannya untuk membenciku dan iri padaku ?

Semoga aku yang salah...

Aku selalu berharap, semoga kelak, ada keajaiban yang akan mengembalikan dia padaku, yang akan mengubahnya menjadi sahabatku seperti sedia kala, ya.. aku selalu yakin dengan keajaiban karna aku percaya bahwa Tuhan itu maha adil dan semuanya akan berjalan dengan baik-baik saja...

Tuhan, detik ini aku akan membuat sebuah pengakuan,

“AKU SAYANG DIA”
“AKU SAYANG DIA”
“AKU SAYANG DIA”
“AKUSAYANG DIA”
“AKU INGIN DIA KEMBALI JADI SAHABATKU LAGI”
“AKU MAU DIA TIDAK CUEK LAGI PADAKU”
“AKU MAU SAHABATKU YANG DULU”
“TUHAN, JAGA DIA BAIK-BAIK”
“BERI DIA KEBAHAGIAAN SEPERTI ENGAKU MEMBERI AKU KEBAHAGIAAN”

Dan... BUATLAH DIA SELALU TERSENYUM MESKI TANPAKU, DAN JIKA AKU BUKANLAH SAHABAT YANG TERBAIK UNTUKNYA, MAKA BERIKAN IA SAHABAT YANG JAUH LEBIH BAIK DARIKU DAN JAUH LEBIH MENGERTI DIA DARIKU.. jika perubahan yang terjadi padanya adalah sebabku dan sebab kesalahan-kesalahaku, maka buatlah dia memaafkanku dan melupakan semua kesalahanku..

Setiap tetes air mataku takkan mampu mengembalikan dia,
Dengan sikap yang aku tunjukan padanya, ia belum tentu mengerti dengan rasa sayangku ini,
Setiap untaian kerinduanku mungkin tak dapat selalu ia rasakan,
Tangisku setiap malam karna rasa rindu padanya, doa-doa ku pada Tuhan untuk selalu menjaga dia, dan rasa bersalah yang selalu aku rasakan karna perubahannya, adalah bagian-bagian kecil yang selamanya takkan berarti apa-apa baginya, itu terlalu remeh untuknya, dan aku sadari itu karna aku cukup tahu diri..

Aku merindukan dia, sekali lagi aku mengatakan “AKU SAYANG DIA”


Rindukan Dirimu
By Rio

“Berjanjilah... wahai sahabtku..
Bila kau tinggalkan aku, tetaplah tersenyum...
Meski hati, sedih dan menangis
Kuingin kau tetap tabah menghadapinya..

Bila.. kau harus pergi meninggalkan diriku,
Jangan lupakan aku wooo...
Semoga dirimu disana,
Kan baik-baik saja.. untuk selamanya..
Disini, aku kan selalu rindukan dirimu,
Wahai sahabatku....



                                                Untukmu sahabatku yang hilang...


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Novel "Surat Kecil untuk Tuhan"

Sinopsis novel Surat Kecil untuk Tuhan. Tuhan . . . Andai aku bisa kembali Aku tidak ingin ada tangisan didunia ini Tuhan . . . Andai aku bisa kembali Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku terjadi pada orang lain Tuhan . . . Bolehkan aku menulis surat kecil untuk-Mu Tuhan . . . Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu Tuhan . . . Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya Tuhan . . . Izinkanlah rambutku kembali tumbuh agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya Tuhan . . . Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi Agar aku bias memberikan kebahagiaan kepada ayah dan sahabat-sahabatku Tuhan . . . Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa Agar aku bisa memberikan arti hidup kepada siapapun yang mengenalku Tuhan . . . Surat kecilku ini Adalah surat terakhir dalam hidupku Andai aku bisa kembali . . . Ke dunia yang Kau berikan padaku             Itulah untai

All My Doodle Art

Yoss... post kali ini tentang doodle art, yah kegiatan yang mengisi waktu luang kalau lagi bosan2nya sampe nggak tau mau ngapain alhasil jadilah doodle2 ini... ta--daaa~~~ ini semua hasil karya dari tanganku sendiri *proud* every single step aku kerjain dengan teliti ,, hehehe cekidootttt         Nahhh... tuh semua adalah hasil jerih payahku yang belajar buat doodle dan hasilnya lumayan lah *PD* untuk tau ajahh tuh nama2 yang aku tulis diatas berdasarkan pesanan teman2ku yang pengen namanya ditulis ala2 gaya doodle gitu..  well,, see u~~~~

100 fakta Yesung Super Junior

Yesung Super Junior Hari ini aku mau Share 100 fakta tentang Yeppa dulu, my bias, my fav, namja terdabesttt, kapan" aku share fakta tentang oppadeul yang lain, this is it : 01. Terlahir dengan nama Kim Jong Woon. 02. Hidup bersama ayah, ibu, dan 1 adik laki-laki bernama Kim Jongjin yang usianya berbeda 3 tahun dengan dirinya. 03. Warna favoritnya merah. 04. Sangat menyukai musim gugur. 05. Username twitternya adalah @shfly3424. 06. Sangat mengidolakan Moon Geun Young, Yesung menjelaskan bahwa Moon Geun Yong adalah tipe wanita idealnya. 07. Nama panggungnya Yesung diambil dari "Yesulgaui Seongdae (예술가의 성대)" yang berarti "Art of Voice." 08. Yesung lahir pada tanggal 24 Agustus 1984 di Cheonan, Korea Selatan. 09. Dianggap sebagai yang paling aneh di Super Junior. 10. Yesung memiliki jari-jari tangan yang pendek. Salah satu member mengatakan bahwa Yesung mempunyai tangan yang terjelek diantara member lainnya karena Yesung memliki