Langsung ke konten utama

Piano In Love part 1



PIANO IN LOVE
(part 1)
Pengarang : Rara



      Nancy seorang siswa baru jurusan musik Julliard school, saat memulai hari pertamanya disekolah musik banyak hal yang harus ia pelajari dalam pergaulan, contohnya bergaul bersama yang lebih senior. Nancy tidak mudah dalam memulai pertemanan ataupun percakapan, ia selalu bersama sahabatnya Abigail yang sama-sama masuk ke julliard hanya saja berbeda jurusan, Abigail lebih tertarik didunia seni tari dibandingkan Nancy yang lebih menyukai musik.
     Tibalah saatnya mereka menghadiri acara pertemuan siswa baru dengan para senior yang akan membimbing mereka selama di Julliard. Abigail terlihat baik-baik saja dengan para seniornya yang kebanyakan adalah perempuan. Berbeda dengan Nancy yang harus beeinteraksi dengan banyak senior laki-laki karena musik lebih banyak digemari oleh laki-laki.
Para siswa jurusan musik berkumpul disuatu ruangan khusus untuk para pemusik.
“baiklah, sekarang kalian harus memperkenalkan diri kalian masing-masing di depan sambil memainkan alat musik yang kalian minati!” pintah ketu jurusan tersebut
Nancy yang tampak sendirian sedikit merasa malu, setelah setengah siswa yang sudah maju memperkenalkan diri mereka, nama nancy semakin dekat, ia tersentak saat seseorang memukul bahunya pelan.
“hey!” sapa orang yang memukul bahu nancy
“Astaga, apa?” jawab nancy kaget
“hahaha, kau tidak usah gugup begitu, semua orang disini juga baru,” ujar gadis itu
“iya, aku tidak gugup kok” jawab nancy berusaha menahan rasa gugupnya yang sebentar lagi meledak
“oiya, aku Jeny” ujar gadis itu sambil menjulurkan tangannya ke arah Nancy
“aku nancy” jawab nancy sambil menjabat tangan jeny
Nancy dan jeny mulai akrab dengan saling bercerita mengenai minta mereka masing-masing, dan tidak sadar kalau salah satu senior mereka mandapati mereka sedang asik bercerita.
“hey kalian berdua!” teriak salah satu senior
Nancy dan jeny tersentak, lalu terdiam mematung mendengar terikan senior tersebut.
Senior itu berjalan menuju nancy dan jeny “apa ini rumah kalian hah? Seenaknya saja berbicara, apa kalian tidak lihat ada orang yang sedang bicaradi podium? Apa kalian tidak punya sopan santun?” ujar kakak senior itu dengan nada tinggi namun tidak sampai terdengar oleh senior lain.
Nanji dan jeny hanya bisa terdiam mematung.
“Nancy Elizabeth, Jeny Anderson” ujar senior itu seakan menandai dengan dalam di ingatannya saat membaca papan nama Nancy dan jeny.
“sekarang kalian berdua maju, nancy kau duluan lalu kau jeny” ujar senior
Nancy mulai berjalan dengan kaki gemetarnya, ia berjalan menaiki anak tangga dengan hati-hati. Nancy langsung duduk di kursi piano yang sudah disediakan diatas podium. Ia menarik nafas dalam lalu mulai mengatur posisi jari-jarinya diatas balok-balok putih itu.
Nancy memainkan lagu “Lullaby dari Johannes Brahms” dengan sangat merdu, lagu itu merupaka lagu kesukaan nancy sekaligus lagu yang sangat bersejarah karena berkat lagu itu nancy bisa lolos masuk ke Julliard. Saat memasuki pertengahan lagu, senior yang tadi memarahi nancy berteriak meminta nancy untuk menghentikan permainannya.
“apa yang sedang kau lakukan? Apa itu yang kau sebut dengan bermain piano?”teriak senior itu
Tangan nancy bergetar, ia marah dan tidak terima kalau permainannya di katakan seperti itu. Nancy sudah memperhatikan expresi setiap senior dan mereka menyukainya, tapi kenapa senior yang satu itu malah menjelekan permainan nancy.
“maafkan aku!” ujar nancy
“sudahlah, sekarang perkenalkan dirimu” ujar ketua jurusan dengan lembut
Nancy berjalan menuju mic, dengan suasana hati yang sangat kacau ia mulai memgang mic dengaan tangan yang bergetar itu. “perkenalkan aku Nancy Elizabeth, jurusan musik, seperti yang kalian lihat aku adalah seorang pemain piano. Terimaksih” ujar nancy singkat.
***
“sial, aku kesal sekali sama senior itu” ujar nancy marah
“kak Alex maksudmu,” ujar jeny dengan enteng
Nancy menoleh kearah Jeny dengan wajah kesal sambil menjitak kepala Jeny. “bukannya kau juga dimarahi tadi, kenapa kau malah mengatakan namanya seakan-akan kau menyukainya hah?” dumel nancy.
“sakit Nancy..” ujar jeny sambil memegang kepalanya.
Mereka berdua kembali berjalan menelusuri koridor menuju kantin.
“aku kasih tau yah nancy, kak Alex itu buka sembarang senior, dia itu seorang pianis yang hebat, sekali kau melihatnya berbaim piano, kau akan langsung meleleh karena...” belum sempat menyelesaikan ucapannya, nancy langsung kembali menitak kepala jeny.
“iihh,, kamu jahat banget sih,” ujar jeny
“sudah, jangan bahas senior yang sok itu, aku gak mau dengar.pokoknya aku benci senior itu” Ujar nancy tegas.
***
1 tahun kemudian...
“Nancy!!!” teriak Abigail
Nancy berjalan keluar kamar melihat kebawah dengan mata yang masih setangah terbuka.
“apa yang kau lakukan jam segini bi?” tanya Nancy sambil melihat jam di dinding menunjukkan pukul 10:00 malam.
Abigail langsung berlari menaiki anak tangga menghampiri nancy lalu menarik nancy untuk ikut dengannnya.
“hey apa yang kau lakukan?” ujar nancy sambil berlari mengikuti langkah abigail.
Abigail langsung menarik nancy untuk masuk kedalam mobil tanpa berkata sepatah katapun.
“apa yang kau lakukan sih sebenarnya? Kalau kakakku sampai tahu aku keluar jam begini aku bisa dimarahi habis-habisan” dumel nancy namun tetap tidak didengarkan oleh abigail.
“kita mau kemana hah?” tanya nancy
“Lincoln center” jawab abigail singkat
“WHAT??? Nagapain? Idih ayok pulang bi, malas ah!” rengek nancy
“eehh jangan, aku mau nunjukin sesuatu sama kamu, pasti kamu gak bakalan nyangka” seru abigail semangat.
***
At Lincoln Center
“ayo turun nancy, cepat” seru abigail
“iya sebentar” jawab nancy malas
Mereka berdua berjalan menuju pusat keramaian, dimana ada jutaan orang yang sedang memusatkan perhatian mereka di satu titik. Malam ini adalah malam pertunjukan dari para siswa Julliard dan pemain musik ternama lainnya.
“malam ini kak daniel bakalan tampil menari, dia duet sama senior jurusan musik, kalau gak salah namanya kak Alex” seru abigail semangat
Abigail terkenal cantik di jurusannya, makanya banyak senior yang menyukainya termasuk  daniel, dan akhirnya Abigai mulai pacara dengan daniel 6 bulan lalu.
“Ya ampun, aku kira juga apa, huh” ujar nancy putus asa
Mereka berdua pun berjalan dan semakin dekat dengan panggung, sampai tepat di depan panggung.
“oh iya, tadi waktu beli minum aku ketemu jeny, tapi sama pacarnya sih” ujar Abigail
“iyalah dia ada, secara dia kan nge-fans sama kaka senior dari jurusan musik yang mau tampil sama pacar kamu!” ujar nancy malas
“oohhh kak alex, iya sih dia ganteng, tapi kamu gak suka!” seru abigail yang tahu kronologi kenapa nancy sampai tidak suka dengan alex.
2 penampilan sudah berlalu, semua pertunjukan yang di tampilkan rataa-rata dibawakan oleh senior tahun terakhir. Malam ini hanya tampilan terakhir yang dibawakan oleh senior tahun ke 2. Alex dan daniel.
Alex terlihat mengenakan stelan jas berwarna hitam yang sangat pas di tubuh tegaknya yang tinggi. Ia lalu duduk di kursi yang disediakan. Dari sudut yang berbeda terlihat daniel yang mengenakan celana leging hitam dipadukan dengan baju putih kebesaran panjang selutut. Kedua lelaki itu sangat tampan dan berhasil menarik perhatian pengunjunga yang mulai berbondong-bondng mendekat ke panggung.
Suara piano mulai terdengar, lembut deperti perasaan yang benar-benr tulus dalam setiap nadanya, alex benar-benar bermain dengan baik. Disisi lain danie mulai bergerak mengikuti irama yang dimainkan alex, mereka berdua bermain di atas panggung dengan sangat indah.
Abigail yang berdiri sangat dekat dengan panggung tidak kuasa menahan kekagumannya pada daniel dan juga alex.
Permainan piano alex yang sangat lembut membuat nancy diam mematung, ia memandangi alex dengan penuh tanda tanya, tangan alex dengan lincahnya menari diatas piano memainkan setiap nada dengan lembut..
*** 
To Be Continue...







Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Analisis Novel "Surat Kecil untuk Tuhan"

Sinopsis novel Surat Kecil untuk Tuhan. Tuhan . . . Andai aku bisa kembali Aku tidak ingin ada tangisan didunia ini Tuhan . . . Andai aku bisa kembali Aku berharap tidak ada lagi hal yang sama terjadi padaku terjadi pada orang lain Tuhan . . . Bolehkan aku menulis surat kecil untuk-Mu Tuhan . . . Bolehkah aku memohon satu hal kecil untuk-Mu Tuhan . . . Biarkanlah aku dapat melihat dengan mataku Untuk memandang langit dan bulan setiap harinya Tuhan . . . Izinkanlah rambutku kembali tumbuh agar aku bisa menjadi wanita seutuhnya Tuhan . . . Bolehkah aku tersenyum lebih lama lagi Agar aku bias memberikan kebahagiaan kepada ayah dan sahabat-sahabatku Tuhan . . . Berikanlah aku kekuatan untuk menjadi dewasa Agar aku bisa memberikan arti hidup kepada siapapun yang mengenalku Tuhan . . . Surat kecilku ini Adalah surat terakhir dalam hidupku Andai aku bisa kembali . . . Ke dunia yang Kau berikan padaku             Itulah untai

All My Doodle Art

Yoss... post kali ini tentang doodle art, yah kegiatan yang mengisi waktu luang kalau lagi bosan2nya sampe nggak tau mau ngapain alhasil jadilah doodle2 ini... ta--daaa~~~ ini semua hasil karya dari tanganku sendiri *proud* every single step aku kerjain dengan teliti ,, hehehe cekidootttt         Nahhh... tuh semua adalah hasil jerih payahku yang belajar buat doodle dan hasilnya lumayan lah *PD* untuk tau ajahh tuh nama2 yang aku tulis diatas berdasarkan pesanan teman2ku yang pengen namanya ditulis ala2 gaya doodle gitu..  well,, see u~~~~

100 fakta Yesung Super Junior

Yesung Super Junior Hari ini aku mau Share 100 fakta tentang Yeppa dulu, my bias, my fav, namja terdabesttt, kapan" aku share fakta tentang oppadeul yang lain, this is it : 01. Terlahir dengan nama Kim Jong Woon. 02. Hidup bersama ayah, ibu, dan 1 adik laki-laki bernama Kim Jongjin yang usianya berbeda 3 tahun dengan dirinya. 03. Warna favoritnya merah. 04. Sangat menyukai musim gugur. 05. Username twitternya adalah @shfly3424. 06. Sangat mengidolakan Moon Geun Young, Yesung menjelaskan bahwa Moon Geun Yong adalah tipe wanita idealnya. 07. Nama panggungnya Yesung diambil dari "Yesulgaui Seongdae (예술가의 성대)" yang berarti "Art of Voice." 08. Yesung lahir pada tanggal 24 Agustus 1984 di Cheonan, Korea Selatan. 09. Dianggap sebagai yang paling aneh di Super Junior. 10. Yesung memiliki jari-jari tangan yang pendek. Salah satu member mengatakan bahwa Yesung mempunyai tangan yang terjelek diantara member lainnya karena Yesung memliki